4 Tips Unik Menurunkan Berat Badan Setelah Kehamilan

MEDICAL HACKING – Sekarang bayi baru Anda sudah ada di sisi Anda, Anda memiliki banyak hal untuk dipikirkan. Kapan harus memberi mereka makan, apa yang harus dilakukan jika mereka menangis dan bagaimana cara menghilangkan kelebihan berat badan yang Anda dapatkan selama kehamilan.

Jika Anda memulai dengan berat badan normal dan mendapatkan 25-35 pon yang mungkin direkomendasikan oleh dokter Anda, Anda tidak perlu lebih dari beberapa bulan untuk kembali ke berat badan sebelum hamil jika Anda memperhatikan apa yang Anda makan dan berolahraga.

Jika, di sisi lain, Anda kelebihan berat badan sebelum kehamilan atau Anda menambah berat badan lebih dari yang disarankan dokter Anda, itu bisa memakan waktu lebih lama (hingga satu tahun) untuk menurunkan berat badan. Berat badan bayi apa pun yang tidak Anda turunkan dapat bertahan lama.

Hal yang diutamakan dan harus dimiliki ibu baru adalah sejumlah kesabaran dengan kondisi tubuh mereka. Butuh sembilan bulan untuk sampai ke sana. Setidaknya butuh waktu selama itu untuk kembali ke berat badan mereka. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menurunkan berat badan setelah kehamilan dan menyesuaikan kembali jeans lama Anda berapa pun ukurannya.

Jangan Diet

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi melakukan “diet” resmi dapat menggagalkan tujuan penurunan berat badan pasca-kehamilan Anda. Merasa kehilangan makanan favorit Anda saat Anda sudah stres dengan peran baru Anda sebagai ibu sebenarnya dapat menyebabkan Anda menambah berat badan. Jika Anda kembali makan sehat dan makan untuk menahan lapar, kebanyakan wanita menemukan bahwa berat badan turun secara alami.

Alih-alih berdiet, dia merekomendasikan makan berbagai makanan yang seimbang. Simpan camilan yang berbeda di rumah agar Anda tidak merasa lapar dan memberi Anda energi sepanjang hari. Irisan apel, batang wortel, dan kerupuk gandum semuanya baik untuk dimakan.

Makanlah Makanan Super

Saat Anda menjadi ibu baru, tubuh Anda membutuhkan nutrisi yang maksimal, terutama jika Anda sedang menyusui. Pilih makanan yang kaya nutrisi yang Anda butuhkan dan ringan kalori dan lemak.

Baca Juga: Efek Samping Begadang yang Membahayakan Kesehatan Anda

Ikan adalah salah satu dari “makanan super” ini karena mengandung DHA, asam lemak omega-3 esensial yang membantu bayi Anda mengembangkan otak dan sistem saraf yang sehat. Sumber DHA terbaik adalah ikan air dingin seperti salmon, sarden, dan tuna (tetap pilih tuna kalengan karena albacore cenderung tinggi merkuri).

Susu dan yogurt juga merupakan makanan super karena mengandung kalsium yang tinggi yang Anda butuhkan untuk menjaga tulang tetap kuat. Dan jangan lupakan proteinnya. Daging tanpa lemak, ayam, dan kacang-kacangan rendah lemak dan tinggi protein dan serat. Mereka baik untuk Anda, dan mereka akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Menyusui

Apakah menyusui benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan masih belum jelas. Beberapa penelitian menemukan bahwa menyusui secara eksklusif dapat membantu Anda kembali ke berat badan sebelum bayi lebih cepat, sementara yang lain tidak menemukan perbedaan dalam penurunan berat badan antara wanita yang menyusui dan mereka yang minum susu botol.

Apa yang pasti adalah bahwa menyusui adalah baik untuk bayi Anda, meningkatkan kekebalan tubuh dan memberikan sejumlah manfaat kesehatan penting lainnya. Dan menyusui secara eksklusif memungkinkan Anda menambahkan sekitar 300 kalori ekstra sehari ke diet Anda (Anda dapat menambahkan sedikit lebih banyak kalori jika Anda memiliki pemakan yang sangat besar atau kembar). Pastikan saja jika Anda menyusui, Anda tidak menggunakannya sebagai alasan untuk makan apa pun yang Anda inginkan.

Minumlah

Minum banyak air sepanjang hari mencegah Anda dari dehidrasi. Ini juga membuat Anda kenyang sehingga Anda tidak makan terlalu banyak, dan beberapa penelitian menemukan bahwa itu dapat mempercepat metabolisme Anda.

Apakah Anda membutuhkan delapan gelas sehari yang sering direkomendasikan tidak pasti, jadi banyak ahli yang merekomendasikan untuk menggunakan warna urin Anda dan seberapa sering Anda perlu pergi ke kamar mandi sebagai panduan. Jika Anda minum cukup cairan, urin Anda harus relatif jernih, dan Anda harus pergi ke kamar mandi setiap tiga hingga empat jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here