6 Cara Menyembuhkan Saraf Terjepit di Rumah Sendiri
6 Cara Menyembuhkan Saraf Terjepit di Rumah Sendiri

Tempat Pengobatan Syaraf Kejepit di PekanbaruSaraf terjepit terjadi ketika adanya tekanan yang terjadi pada area saraf, menyebabkannya mengirimkan sinyal peringatan ke otak. Saraf terjepit biasanya disebabkan oleh saraf yang rusak, dan gejalanya dapat berupa nyeri, mati rasa, dan lemah. Berikut ini adalah beberapa cara seseorang dapat menghilangkan rasa sakit dari saraf terjepit di rumah.

1. Tidur dan istirahat ekstra

Tidur sangat penting untuk saraf penyembuhan. Tubuh memperbaiki dirinya sendiri selama tidur, sehingga memberikan lebih banyak waktu untuk melakukannya dapat membantu mengurangi gejala lebih cepat. Dalam banyak kasus, mengistirahatkan daerah yang terkena dampak dan tidur ekstra sudah cukup untuk memungkinkan saraf terjepit sembuh sendiri.

Saat merawat saraf terjepit, penting juga untuk tidak menggunakan area saraf tersebut secara berlebihan. Kerusakan saraf bisa diperburuk oleh penggunaan berlebihan. Seseorang dengan saraf terjepit harus menghindari gerakan yang mengiritasi saraf. Mereka juga harus mencoba tidur dalam posisi yang dapat mengurangi tekanan pada saraf tersebut.

2. Perubahan postur

Syaraf terjepit dapat disebabkan oleh atau diperburuk oleh postur yang buruk. Duduk atau berdiri dengan posisi tubuh yang salah dalam waktu yang lama menyebabkan tekanan yang sebetulnya tidak diperlukan tubuh. Karena dapat merusak struktur tulang belakang dan otot, dan akhirnya menyebabkan saraf terjepit. Menggunakan bantal, kursi yang bisa disesuaikan, dan sandaran leher saat duduk dapat membantu meringankan tekanan dan membuat saraf pulih.

3. Tempat kerja yang ergonomis

Orang yang berhadapan dengan saraf terjepit dapat mencoba membuat perubahan di tempat kerja mereka. Menggunakan mouse dan keyboard yang ergonomis dapat membantu mengurangi tekanan di tangan dan pergelangan tangan. Memposisikan monitor komputer setara dengan ketinggian mata dapat membantu mengurangi nyeri leher dan gejala leher teks.

Menggunakan meja kerja dengan posisi untuk badan berdiri dapat membantu menjaga tulang belakang bergerak dan fleksibel, yang dapat mengurangi nyeri punggung. Tempat kerja yang ergonomis memiliki berbagai pilihan posisi, cocok untuk banyak jenis saraf terjepit. Meja berdiri tersedia untuk pembelian online. Cara terbaik untuk menemukan posisi yang tepat adalah bagi seseorang untuk bereksperimen dengan pengaturan untuk melihat posisi mana yang mengurangi tekanan.

4. Obat penghilang rasa sakit

Obat pereda nyeri yang dijual bebas juga dapat membantu saraf yang terjepit. Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit pada kasus saraf terjepit minor. NSAID, seperti ibuprofen, tersedia untuk pembelian secara bebas atau online. Seperti halnya obat apa pun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk rekomendasi dosis dan potensi interaksi sebelum menggunakan NSAID.

5. Peregangan dan yoga

Peregangan yang dilakukan dengan lembut dan yoga dapat membantu meredakan ketegangan dan tekanan di area tersebut. Satu hal penting untuk dijadikan catatan adalah jangan melakukan peregangan terlalu dalam, karena hal ini dapat memperburuk gejala yang ada. Jika seseorang mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan saat berolahraga, mereka harus segera berhenti untuk menghindari kerusakan saraf lebih lanjut.

6. Pijat atau terapi fisik

Pijatan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan stres fisik. Melakukan tekanan lembut di sekitar area yang terkena dapat membantu meredakan ketegangan, dan pijatan seluruh tubuh dapat membantu otot-otot rileks. Memijat jaringan dalam mungkin bukan ide yang baik karena tekanan ekstra dapat memperburuk gejala. Dan yang terakhir adalah terapi fisik, dengan menggunakan kombinasi latihan, pijatan, dan peregangan lembut, dapat membantu meringankan gejala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here