Coronavirus (COVID-19) Pola Makan dan Berat Badan yang Sehat

MEDICAL HACKING – Makan dengan baik dan tetap aktif selama wabah virus corona (COVID-19) penting untuk kesehatan fisik dan mental kita. Rutinitas harian kita telah diubah dan kebiasaan makan kita mungkin telah berubah tetapi membuat rencana dan bersiap dapat membantu.

Waktu ekstra yang dihabiskan di rumah adalah kesempatan yang baik untuk mencoba makanan dan resep baru atau melibatkan anggota keluarga lainnya dalam menyiapkan dan memasak makanan. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, mencoba sesuatu yang baru dan, bagi sebagian orang, mempelajari keterampilan baru.

Makan dengan Baik

Makan makanan yang sehat dan seimbang, dengan berbagai makanan yang berbeda, akan memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi penting dan energi yang Anda butuhkan sepanjang hari.

Vitamin D

Penting bagi kita untuk mempertahankan kadar vitamin D yang cukup. Sementara langkah-langkah physical distancing tetap berlaku, Anda mungkin masih berada di dalam ruangan lebih dari biasanya. Karena sumber utama vitamin D kita adalah sinar matahari, saran ini sangat penting bagi orang-orang yang berada di dalam ruangan banyak atau sepanjang waktu.

Secara khusus direkomendasikan bahwa kelompok yang berisiko lebih tinggi kekurangan vitamin D adalah termasuk berikut ini:

  • Semua ibu hamil dan menyusui
  • Bayi dan juga anak yang berusia di bawah 5 tahun
  • Orang yang memiliki paparan sinar matahari yang rendah atau tidak sama sekali, misalnya mereka yang menutupi kulit mereka karena alasan budaya, berada di rumah, terkurung di dalam ruangan untuk waktu yang lama atau tinggal di institusi seperti panti jompo
  • Orang-orang dari kelompok etnis minoritas dengan kulit gelap seperti orang Afrika, Afrika-Karibia dan Asia Selatan, yang membutuhkan lebih banyak paparan sinar matahari untuk produksi vitamin D sebanyak mungkin

Baca Juga: Pentingnya Hidup Sehat dalam Gaya Hidup Anda

Makan di Luar dan Makanan Dibawa Pulang

Saat pembatasan sosial dilonggarkan, Anda mungkin menemukan diri Anda mencari sesuatu yang berbeda untuk dimakan atau alternatif untuk memasak di rumah. Jika Anda memilih untuk makan di luar atau memesan makanan untuk dibawa pulang, cobalah untuk tidak melakukannya secara berlebihan dan buatlah pilihan yang lebih sehat jika memungkinkan.

Anda bisa memilih untuk:

  • Topping rendah lemak pada pizza, seperti sayuran
  • Nasi putih atau nasi putih bukan nasi goreng
  • Saus berbasis tomat atau sayuran, bukan berbasis krim.

Merencanakan untuk makan di luar atau membawa pulang terlebih dahulu dapat membantu Anda membuat pilihan makanan yang lebih baik selama sisa PPKM ini.

Makan Biar Kenyang Lebih Lama

Makan pagi akan memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk aktivitas pagi Anda dan juga membantu menghindari ngemil yang tidak perlu. Sereal yang tinggi serat dan rendah gula adalah pilihan yang baik dan cepat serta mudah disiapkan. Tambahkan buah ke sereal untuk salah satu dari menu Anda dalam sehari. Mendasarkan makanan kita dengan makanan bertepung lainnya seperti pasta, nasi, dan kentang adalah cara yang baik untuk membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Makanan Sehat

Makan buah, sayuran dan kacang-kacangan, baik untuk kesehatan Anda dan merupakan cara lain yang baik untuk tetap puas sepanjang hari. Sup bisa menjadi solusi makan siang yang cepat dan mudah. Mereka dapat dibuat dengan sayuran dan kacang-kacangan apa pun yang Anda miliki dan menjadi cara yang baik untuk menggunakan sisa bahan makanan yang ada. Kacang-kacangan juga bisa menjadi pengganti daging yang baik dan dapat ditambahkan ke sup dan semur untuk membuatnya lebih enak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here