Mengapa dan Bagaimana Berolahraga Selama Pandemi?

MEDICAL HACKING – Tetap bugar dapat membuat Anda tetap sehat secara fisik, tetapi olahraga juga meningkatkan kesehatan mental dan spiritual Anda. Selama pandemi seperti coronavirus seperti saat ini, penting untuk tidak menyerah pada rutinitas kebugaran Anda hanya karena Anda tidak dapat pergi ke gym, menghadiri kelas olahraga, atau berolahraga secara teratur. Ada banyak cara untuk mendapatkan olahraga yang baik di rumah, dan banyak alasan mengapa Anda harus melakukannya juga.

Mengapa Berolahraga Selama Pandemi Seperti Coronavirus?

Tentu saja, olahraga membantu mencegah penambahan berat badan. Tetapi aktivitas fisik yang teratur juga menawarkan banyak  manfaat penting lainnya. Olahraga dapat menurunkan risiko mengembangkan kondisi kesehatan seperti:

Beberapa jenis kanker, seperti payudara, kolorektal, dan paru-paru

  • Depresi
  • Diabetes
  • Penyakit jantung
  • Tekanan darah tinggi
  • Stroke

Olahraga juga membantu Anda membangun tulang yang kuat. Ini dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, kesehatan mental dan fungsi kognitif Anda juga. Dan yang terpenting, olahraga yang baik dapat membuat pandangan Anda lebih cerah selama pandemi global seperti virus corona.

Keuntungan Berolahraga di Rumah Selama Pandemi

Untungnya, berolahraga selama pandemi semudah bersiap-siap di ruang tamu Anda, kapan saja sepanjang hari. Olahraga di rumah tidak hanya seefektif berolahraga di luar atau di gym, tetapi juga memiliki kelebihan yang unik. Beberapa yang perlu dipikirkan antara lain:

  • Olahraga di rumah memakan waktu lebih sedikit secara keseluruhan karena Anda tidak perlu menambah waktu perjalanan ke gym, studio, atau lapangan
  • Ketika anak-anak Anda melihat Anda berolahraga, Anda memberikan contoh yang baik tentang gaya hidup aktif
  • Berolahraga di rumah dapat membantu Anda tetap berolahraga, karena menjaga rutinitas itu mudah
  • Anda dapat menonton acara televisi favorit Anda sambil berkeringat

Berolahraga Selama Pandemi: Ide untuk Dicoba di Rumah

Banyak kegiatan di rumah yang tidak memerlukan peralatan khusus, menjadikannya sempurna selama karantina COVID-19. Anda mungkin ingin berinvestasi dalam satu set dumbel ringan, tetapi tidak apa-apa jika Anda tidak memilikinya. Untuk mulai bergerak, mulailah dengan kiat-kiat ini.

Biarkan Musik Bermain

Soundtrack yang bagus adalah kunci untuk olahraga yang memuaskan, dan lagu yang bagus juga dapat membantu memberi Anda energi untuk terus maju.

Lakukan Olahraga Kekuatan Sederhana

Cobalah beberapa olahraga kekuatan sederhana yang hanya membutuhkan berat badan Anda. Anda mungkin tahu bagaimana melakukan lebih dari yang Anda pikirkan; push-up, sit-up, dan squat-jump adalah pilihan yang bagus.

Baca Juga: Memahami Dasar-Dasar Sakit Tenggorokan

Temukan Video Olahraga Online

Jenis olahraga apa pun yang Anda suka, Anda dapat menemukan banyak video olahraga di website streaming video terpopuler. Variasinya tidak terbatas, dan banyak yang ditujukan untuk kelompok usia, batas waktu, dan minat tertentu.

Kegiatan di Sekitar Rumah Juga Membakar Kalori

Kegiatan yang menuntut fisik juga dapat dihitung sebagai olahraga. Untuk menuai manfaat dari olahraga, lakukan pekerjaan rumah setidaknya selama 10 menit setiap kali dan bekerja cukup keras sehingga detak jantung Anda meningkat. Beberapa kegiatan aktif meliputi:

  • Berkebun
  • Memotong menggunakan mesin pemotong rumput
  • Menyapu halaman
  • Membersihkan jendela

Berapa Banyak Olahraga yang Anda Butuhkan?

Para ahli di bidang kesehatan menawarkan panduan aktivitas fisik berikut ini:

Anak Muda

Anak usia prasekolah usia 3 sampai 5 tahun harus aktif secara fisik sepanjang hari untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangannya.

Anak-Anak dan Remaja

Anak-anak dan remaja usia 6 hingga 17 tahun harus mendapatkan 60 menit atau lebih aktivitas fisik sedang hingga berat setiap hari.

Dewasa

Orang dewasa harus melakukan setidaknya 2 jam dan 30 menit aktivitas sedang  (jalan cepat, misalnya) per minggu. Pilihan lain adalah setidaknya satu jam 15 menit  aktivitas berat, seperti berlari. Selain itu, lakukan olahraga penguatan, seperti angkat besi, dua kali seminggu.

Orang Tua

Pedoman untuk orang dewasa juga berlaku untuk orang dewasa yang lebih tua. Kelompok ini juga mendapat manfaat dari aktivitas untuk meningkatkan keseimbangan dan mencegah jatuh, seperti berdiri dengan satu kaki. Jika Anda tidak dapat memenuhi pedoman ini, mulailah dengan apa yang dapat Anda lakukan. Bangunlah dari waktu ke waktu dengan berolahraga sedikit lebih banyak setiap minggu.

Ingatlah untuk memeriksakan diri ke ahli kesehatan terlebih dahulu jika Anda memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes atau penyakit jantung. Ahli kesehatan Anda juga dapat menjawab pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang seberapa banyak olahraga yang Anda lakukan dan jenis aktivitas apa yang terbaik untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here