Tempat Pengobatan Benjolan Payudara di Pekanbaru Terbaik

Tempat Pengobatan Asam Urat di Pekanbaru – Gout adalah jenis radang sendi yang berkembang ketika kadar asam urat dalam darah tidak normal dan cenderung tinggi. Asam urat membentuk kristal di persendian, sering di kaki dan jari kaki besar, yang menyebabkan pembengkakan yang parah dan menyakitkan. Beberapa orang memerlukan obat untuk mengobati encok , tetapi perubahan pola makan dan gaya hidup juga dapat membantu. Menurunkan asam urat dapat mengurangi risiko gout dan bahkan dapat mencegah kambuh berikutnya pada orang dengan kondisi ini.

Namun, risiko gout tergantung pada beberapa faktor, bukan hanya gaya hidup, sehingga penting untuk berbicara dengan dokter tentang strategi pencegahan gout terbaik. Pada artikel ini, pelajari beberapa cara alami untuk menurunkan kadar asam urat.

1. Batasi makanan kaya purin

Purin adalah senyawa yang muncul secara alami dalam beberapa jenis makanan. Saat tubuh memecah senyawa purin, ini akan menghasilkan asam urat. Proses metabolisme makanan yang kaya purin dapat menyebabkan asam urat dengan menyebabkan tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat.

Beberapa makanan yang mengandung purin tinggi menyehatkan, jadi tujuannya adalah mengurangi asupan purin daripada menghindarinya sama sekali. Makanan dengan kandungan purin yang tinggi meliputi beberapa jenis seperti:

  • Hewan liar, seperti rusa (daging rusa)
  • Trout, tuna, haddock, sarden, teri, kerang, dan herring
  • Kelebihan alkohol, termasuk bir dan minuman keras
  • Makanan mengandung lemak tinggi, seperti bacon, produk susu, dan daging (termasuk daging dari sapi muda)
  • Daging organ, misalnya, hati dan roti manis
  • Makanan dan minuman manis

Makanan dengan kadar purin sedang meliputi:

  • Daging deli
  • Kebanyakan daging lainnya, termasuk ham dan daging sapi
  • Unggas
  • Tiram, udang, kepiting, dan lobster
Baca Juga: Tempat Pengobatan Darah Tinggi di Pekanbaru yang Sangat Menjanjikan

2. Makan lebih banyak makanan rendah purin

Dengan mengganti pola makan dari makanan dengan kadar purin tinggi ke makanan yang memiliki kadar purin lebih rendah. Beberapa orang memiliki kemungkinan terus menurunkan kadar asam urat mereka dan setidaknya menghindari kenaikan ada asam urat lebih lanjut. Beberapa makanan yang memiliki kadar purin rendah seperti:

  • Produk susu rendah lemak dan bebas lemak
  • Selai kacang dan sebagian besar kacang
  • Kebanyakan buah dan sayuran
  • Kopi
  • Nasi gandum, roti, dan kentang

Perubahan diet saja tidak akan menghilangkan asam urat, tetapi mereka dapat membantu mencegah kambuh kembali. Penting juga untuk dicatat bahwa tidak semua orang yang menderita encok makan diet tinggi purin.

4. Pertahankan berat badan yang sehat

Mencapai berat badan yang sehat dapat membantu mengurangi risiko gout. Obesitas dapat meningkatkan risiko meningkatnya asam urat, terutama pada orang yang memiliki usia lebih muda. Memiliki berat badan berlebih juga dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami sindrom metabolik. Situasi ini dapat meningkatkan tekanan darah serta kolesterol bersamaan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung. Sementara efek ini berbahaya dalam dirinya sendiri, kelebihan berat badan juga memiliki hubungan dengan risiko lebih tinggi kadar asam urat darah, meningkatkan risiko asam urat.

Penurunan berat badan yang cepat, terutama ketika itu terjadi karena puasa, dapat meningkatkan kadar asam urat. Oleh karena itu, orang harus fokus pada membuat perubahan berkelanjutan jangka panjang untuk mengelola berat badan mereka, seperti menjadi lebih aktif, makan makanan seimbang, dan memilih makanan padat nutrisi.

5. Minumlah kopi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum kopi cenderung tidak menderita encok. Sebagai contoh, analisis data 2010 dari peserta perempuan dalam Nurses “Health Study” menemukan bahwa risiko gout menurun ketika konsumsi kopi meningkat. Wanita yang mengonsumsi 1 hingga 3 cangkir kopi per hari mengalami penurunan risiko gout 22% dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Wanita yang mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi per hari mengalami penurunan 57% dalam risiko terkena kondisi ini.

Sejumlah penelitian juga mengaitkan konsumsi kopi dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah. Tinjauan sistematis dan meta-analisis tahun 2014 tentang konsumsi kopi jangka panjang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 3-5 cangkir kopi per hari memiliki risiko penyakit kardiovaskular terendah. Karena orang dengan gout memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi, minum kopi dapat membantu meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Kopi, bagaimanapun, meningkatkan risiko dari penyakit ginjal kronis dan kemungkinan patah tulang pada wanita, sehingga sangat penting untuk mendiskusikan risiko dan manfaat dengan dokter. Dan Rumah Sehat Medical Hacking adalah satu-satunya fasilitas kesehatan yang sangat menghindari penggunaan obat kimia dan operasi. Hubungi kami dengan klik di sini, untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here