Tempat Pengobatan Penyakit Gula di Pekanbaru yang Terbaik

Tempat Pengobatan Penyakit Gula di Pekanbaru – Dokter Anda mungkin mencurigai Anda menderita diabetes jika Anda memiliki beberapa faktor risiko diabetes. Atau jika Anda memiliki kadar gula darah yang tinggi dalam urin Anda. Kadar gula darah Anda (juga disebut glukosa darah) mungkin menjadi lebih tinggi jika pankreas Anda memproduksi sedikit atau tidak ada insulin (diabetes tipe 1), atau jika tubuh tidak merespons insulin dengan cara yang normal (diabetes tipe 2).

Apa Perawatan untuk Diabetes?

Diabetes adalah penyakit serius yang tidak dapat Anda obati sendiri. Dokter dari Rumah Sehat Medical Hacking akan membantu Anda membuat rencana perawatan diabetes yang tepat untuk Anda dan itu bisa Anda pahami. Anda juga mungkin memerlukan ahli perawatan kesehatan lain dalam tim perawatan untuk diabetes Anda, seperti ahli gizi, dokter mata, dan spesialis diabetes yang disebut sebagai ahli endokrinologi.

Perawatan untuk diabetes membutuhkan pengawasan ketat terhadap kadar gula darah Anda (dan menjaga mereka pada tujuan yang ditentukan oleh dokter Anda) dengan kombinasi perawatan, olahraga, dan diet. Dengan memperhatikan secara cermat apa yang Anda makan dan kapan Anda makan, Anda dapat meminimalkan atau bahkan menghindari “efek jungkat-jungkit” dari efek perubahan kadar gula darah yang terlalu cepat, dimana dapat memerlukan perubahan cepat dalam insulin. Cari tahu bagaimana memilih perawatan diabetes yang tepat untuk Anda.

Baca Juga: Tempat Pengobatan Hernia di Pekanbaru tanpa Operasi

Nutrisi dan Waktu Makan untuk Diabetes

Makan dengan metode diet seimbang sangat penting bagi orang yang menderita diabetes, jadi bekerjasamalah dengan dokter atau ahli gizi untuk menyiapkan rencana menu makan Anda. Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, waktu dosis insulin Anda ditentukan oleh aktivitas dan diet. Ketika Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Biasanya, dokter merekomendasikan tiga kali makan porsi kecil dan tiga sampai empat kudapan setiap hari untuk menjaga keseimbangan yang tepat antara gula dan insulin dalam darah.

Keseimbangan karbohidrat, protein, dan lemak yang sehat dalam diet Anda akan membantu menjaga glukosa darah Anda yang sesuai target. Berapa banyak dari masing-masing akan tergantung pada banyak faktor, termasuk berat badan Anda dan preferensi pribadi Anda. Memperhatikan karbohidrat Anda, seperti mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan dan berapa banyak yang Anda makan, adalah kunci untuk mengontrol gula darah. Jika Anda kelebihan berat badan, baik diet rendah karbohidrat, rendah lemak / rendah kalori, dapat membantu Anda mencapai tujuan. Tidak lebih dari 7% dari diet Anda harus berasal dari lemak jenuh, dan Anda harus mencoba untuk menghindari lemak trans sama sekali.

Latihan untuk Diabetes

Elemen penting lainnya dalam program perawatan untuk diabetes adalah olahraga. Dengan kedua jenis diabetes, tanyakan kepada dokter Anda sebelum memulai program olahraga. Olahraga dapat meningkatkan penggunaan insulin dari tubuh Anda dan secara bersamaan menurunkan kadar gula darah. Untuk mencegah gula darah Anda drop ke tingkat rendah yang berbahaya, periksa gula darah Anda. Dan jika perlu, makan camilan karbohidrat sekitar setengah jam sebelum berolahraga. Jika Anda mulai merasakan gejala gula darah rendah (disebut hipoglikemia), berhentilah berolahraga dan minumlah camilan atau minuman karbohidrat. Tunggu 15 menit dan periksa lagi. Nikmati camilan lagi jika masih terlalu rendah. Olahraga membantu beberapa orang dengan diabetes tipe 2 menurunkan kadar glukosa darah mereka dan dapat membantu mencegah penyakit pada mereka yang berisiko.

Untuk orang-orang dengan kedua jenis diabetes, olahraga dapat menurunkan kemungkinan terkena serangan jantung atau stroke dan dapat meningkatkan sirkulasi. Ini mungkin menawarkan penghilang stres, juga. Orang dengan diabetes tipe 2 yang perlu menurunkan berat badan bisa mendapatkan manfaat dari olahraga ringan. Sebagian besar penderita diabetes dianjurkan untuk mendapatkan setidaknya 150 menit setiap minggu aktivitas fisik aerobik intensitas sedang, seperti berjalan. Latihan kekuatan juga sering direkomendasikan setidaknya paling sedikit dua kali seminggu.

Bicaralah dengan dokter dari Rumah Sehat Medical Hacking tentang jenis olahraga apa yang tepat untuk Anda. Pelajari cara memulai (dan bertahan dengan) latihan rutin ketika Anda menderita diabetes. Cukup dengan klik di sini, Anda akan memiliki tempat yang tepat untuk pendampingan kesehatan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here